Liburan di Lereng Gunung Salak Bogor

Oleh Tri Agus Yogawasista


Horey.... Libur telah tiba, begitulah anak-anak sekolah menyambut kegembiraannya, setelah pembagian raport, naiknya atau tidak naiknya kelas.

Sebelumnya telah menentukan liburan untuk anak-anak, yang bernuansa pegunungan, telah terpilihnya The Highland Park Resort Hotel di Bogor, Jawa Barat, tepatnya dibawah kaki Gunung Salak.

Mini Waterboom berlatar belakang Gunung Salak

Pertimbangan pemilihan Hotel ini, dikarenakan lokasi “belum” sepadat di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat, lalu-lintasnya dan pengunjungnya.

Keunikkan di Hotel ini adalah suasana “menyatu” dengan alam, tempat tidur atau kamarnya (camp) berupa “Tenda” moderen, bangunan kamar-kamarnya juga tahan terhadap gempa. 

 Kamar (Camp) berbentuk Dome

Kamar atau Camp berbentuk “dome” atau kubah dengan di atas terdapat limas, dimana konstruksi dasarnya dengan besi, kerangkanya dengan bambu bersilang. Pintu Utama, Kamar Mandi serta WC dipisahkan oleh Wastafel dengan bangunan permanen atau konstruksi beton. Diselubungi keseluruhan camp dengan plastik tebal dan kuat, sehingga tahan dengan tiupan angin kencang. Memang ada kelemahannya tidak “kedap” suara, dimana kalau di depan atau di dalam Camp suara orang bercakap-cakap masih terdengar. Camp ini asli buatan anak bangsa.


Fasilitas camp atau kamar antara lain, tempat duduk ada 4 (empat) buah, tempat tidur untuk 2 (dua) orang, jemuran pakaian kecil dan besar, meja kecil di kiri dan kanan tempat tidur dan 2 (dua) buah meja, Televisi LCD serta kelengkapan untuk mandi. Tempat duduknya dapat dirubah menjadi tempat tidur, hingga bisa menampung 6 (enam) orang.

 Front Office dan Lobby Lounge

Fasilitas Hotel berupa Mini Waterboom, Billyard, Flying Fox, High Ropes, Futsal, Jogging Track, OutBond, Kebun Bunga, Mini Golf (sedang dibangun) dan Free Wifi di Lobby Lounge dan Camp.

Mini Waterboom dan Camp

Pemandangan disekitar tempat parkir

Camp dan beberapa Gazebo

Senja hari di Mini Waterboom

Senja hari langit berawan

Kota Bogor terlihat di senja hari

Suasana di pagi hari

Lokasi
Jl. Gunung Malang, Ciomas, Bogor, Indonesia
Koordinat GPS: 6° 39′ 28.38″ S dan 106° 43′ 45.58″ E

Selamat Berlibur ….

ARTIKEL TERBARU

learning marketer
learning marketer

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment