Segarnya Sup Wonton Bihun

Segarnya Sup Wonton Bihun
Sup wonton bihun adalah menu sehat untuk anak yang terdapat banyak sayuran di dalam masakannya. Makanan untuk anak harus selalu diperhatikan sebab mereka membutuhkan makanan untuk tumbuh dan berkembang. Makanan yang sehat bukan hanya untuk orang dewasa namun juga berguna untuk anak-anak. Sayangnya banyak anak yang pola makan mereka tidak seimbang, kebanyakkan ketidak seimbangan karena sebagian besar anak-anak tidak menyukai sayuran dan juga buha-buahan tertentu yang bagus untuk perkembangan tubuh mereka. Para orang tua dituntut untuk pandai-pandai bereksperimen untuk menciptakan makanan yang disukai anak namun mengandung unsure-unsur untuk tumbuh kembang mereka seperti menyembunyikan sayuran hingga anak-anak tidak merasakan memakan sayuran jenis tertentu dalam makanan yang mereka makan dan banyak variasai makan yang mampu dikerjakan orang tua untuk khasus seperti ini.
Segarnya Sup Wonton Bihun
Segarnya Sup Wonton Bihun

Segarnya Sup Wonton Bihun
Segarnya Sup Wonton Bihun

Segarnya Sup Wonton Bihun
Segarnya Sup Wonton Bihun



Sup wonton bihun
Sup wonton bihun memang menggunakan banyak sayuran khususnya kol putih namun karena rasa yang lezat pasti tetap akan mengguagah selera anak untuk mencicipi makann penguat imun ini. Bahan-bahan kaldu yang diperlukan untuk membuat sup wonton bihun adalah 1,5 liter kaldu ayam (dari 1,75 liter air + ½ ekor tulang ayam rebus hingga matang dan tiriskan), 500 ml air, 2 batang serai (potong dua kemudian memarkan), 2 cm jahe (iris hingga halus), 2 siung bawang putih yang dimemarkan, 180 gram bihun, 150 gram kapri (iris-iris), 1 buah wortel (iris halus), 4 buah lembar kol putih (iris halus). Untuk bahan wontonya sendiri, 26 -30 lembar kulit pangsit, 300 gram ayam cincang, 1 siung bawang putih (cincang), 1 sendok makan soy sauce, 2 cm jahe segar parut, 3 batang daun bawang (iris halus), 3 tangkai daun ketumbar iris halus.
Cara membuat sup wonton bihun.
·         Cara membuat kuah sup, rebus kaldu ayam, air, serai, jahe, bawang putih di dalam panci hingga mendidih. Kecilkan api dan rebus kembali selama 10-15 menit setelah itu angkat dan keluarkan serai dan bawang putih.
·         Campur ayam cincang, bawang putih, soy sauce, jahe, daun bawang,dan daun ketumbar.
·         Letakkan kulit pansit dan isi dnegan 1 sendok teh campuran ayam. Kemudian basahi pingran kulit dengan air dan bentuk segitiga, lakukan hingga bahan habis.
·         Didihkan kembali kuah sup kemudian masukkan bihun dan rebus hingga bihun matang. Angkat bihun dan bagi menjadi 4 mangkuk kecil dan siram menggunakan sedikit kuah sup.
·         Didihkan lagi kuah sup dan masukkan woton sampai matang dan mengapung dipermukaan. Angkat dan letakkan di atas bihun.
·         Rebus kapri, wortel, kol, daun bawang di dalam kuah sup hingga matang. Tuang kuah sup dan sayuran ke mangkuk berisi bihun dan woton. Sajikan selagi hangat.


ARTIKEL TERBARU

learning marketer
learning marketer

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment