Beragam Sajian Kreasi Masakan Lezat

Beragam Sajian Kreasi Masakan Lezat
Memasak merupakan salah satu keahlian yang tidak hanya diperuntukan bagi kaum hawa namun juga dapat dilakukan oleh kaum adam. Dewasa ini telah banyak ahli masak yang merupakan para kaum adam, dan tak dapat dipungkiri bahwa masakan mereka bahkan jauh lebih enak dari pada masakan kaum hawa. Sebab mereka tidak ragu untuk membuat kreasi masakan yang lezat dan menggugah selera.

Beragam Sajian Kreasi Masakan Lezat
Beragam Sajian Kreasi Masakan Lezat

Beragam Sajian Kreasi Masakan Lezat
Beragam Sajian Kreasi Masakan Lezat

Beragam Sajian Kreasi Masakan Lezat
Beragam Sajian Kreasi Masakan Lezat


Sajian lezat kreasi masakan
Ada beberapa kreasi masakan yang dapat dibuat sendiri di rumah di antaranya adalah kembung tinome dan tahu goreng saus jamur. Resep masakan lezat yang pertama adalah kebung tinome. Bahan yang diperlukan untuk membuat kreasi masakan ini adalah 2 ekor ikan kembung, 1 sendok teh air jeruk nipis, ½ sendok teh garam, 1 sendok teh gula pasir, 2 lembar daun jeruk, 5 sendok makan minyak untuk menumis. Bahan untuk bumbu halusnya adalah 5 buah cabai merah, 2 buah cabai rawit merah, 1 siung bawang putih, ½ buah tomat merah, dan ¼ sendok teh garam.
Cara membuat kreasi masakan ini adalah:
·         Lumuri ikan kembung dengan sari jeruk nipis, diamkan selama 15 menit. Sisihkan lalu cuci kembali dan tiriskan.
·         Panaskan panci pengukus, kukus ikan kembung hingga daging matang lalu angkat dan dinginkan. Setelah dingin ambil dagingnya dan suwir-suwir.
·         Langkah selanjutnya adalah panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan daun jeruk dan aduk hingga rata.
·         Langkah berikutnya adalah masukkan suwiran ikan kembung dalam tumisan ditambah dengan gula pasir dan garam. Aduk rata hingga matang.
·         Angkat dan sajikan bersama nasi hangat.
Resep kreasi masakan yang kedua adalah tahu goreng saus jamur. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sajian lezat nan menggugah selera ini adalah 500 gram tahu sutera (2 bungkus) yang dipotong 2 cm, 100 gram tepung sagu, 100 gram jamur merang yang diiris tipis, ½ bawang Bombay yang diiris kasar, 1 sendok makan kecap manis, ¼ sendok teh merica bubuk, ½  makan saus tiram, ¼ sendok teh garam, 1 sendok makan margarine, 100 cc air, dan 1 sendok makan maizena yang dicairkan dengan sedikit air.
Cara membuatnya adalah:
·         Saus jamur: panaskan margarine, lalu tums bawang Bombay hingga harum, tambahkan jamur merang, kecap manis, merica bubuk, saus tiram, dan air kemudian aduk hingga rata.
·         Kentalkan saus dengan larutan maizena dan aduk rata.
·         Panaskan minyak goreng, lumuri tahu dengan tepung sagu. Goreng dalam minyak hingga berwarna kekuningan lalu angkat dan tiriskan.

·         Sajikan tahu dengan saus jamur dan juga nasi yang masih hangat.

ARTIKEL TERBARU

learning marketer
learning marketer

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment