Cake Buah Yang Manis dan Lembut

Cake Buah Yang Manis dan Lembut
Cake salah satu makanan manis yang digemari banyak orang. Bukan hanya rasanya saja yang manis namun kelembutan yang diciptakan tiap gigitannya membuat setiap orang ketagihan untuk selalu mencicipinya. Ada beberapa resep cake yang lembut dan sangat manis yang cocok untuk kudapan bersama teh dan kopi.

Cake Buah Yang Manis dan Lembut
Cake Buah Yang Manis dan Lembut

Cake Buah Yang Manis dan Lembut
Cake Buah Yang Manis dan Lembut

Cake Buah Yang Manis dan Lembut
Cake Buah Yang Manis dan Lembut

Resep cake manis dan nikmat
Resep cake yang pertama adalah cake pisang. Bahan yang diperlukan untuk kudapan manis ini adalah 200 gram margarine, 120 gram gula pasir, 200 gram pisang ambon yang dilumatkan, 6 butir telur, 150 gram tepung terigu, 20 gram susu bubuk, dan 50 gram keju parut (jangan lupa sisihkan sedikit sebagai tabutan).
Cara membuat kudapan manis ini adalah:
·         Kocok margarine bersama gula pasir hingga lembut. Tambahkan pisang kemudian kocok kembali.
·         Masukkan 1 butir telur lalu kocok kembali. Tambhakan 2 sendok makan tepung terigu yang sudah dicampur dengan susu bubuk lalu kocok kembali. Begitu seterusnya, bergantian antara telur dan tepung sampai telur habis kemudian masukkan sisa tepung dan aduk hingga rata.
·         Tambhakan keju parut lalu aduk kembali.
·         Ambil 2 cetakan loaf. Olesi dengan margarine dan alasi dengan kertas roti. Tuang adonan ke dalam 2 cetakan loaf. Kemudian taburi dengan keju parut dan oven hingga matang.
·         Sajiakan hangat dengan secangkir kopi atau teh.
Resep cake yang kedua adalah mascovis kukus aroma jeruk. Bahan yang diperlukan untuk kudapan manis ini adalah 250 gram margarine, 125 gula pasir, 25 gram bubuk jeruk, 1 sendok makan kulit jeruk, 8 kunng telur, 3 putih telur, 180 gram tepung terigu, 150 ml susu cair, 250 gram kismis yang dipotong kecil, 25 grem ceri merah yang dipotong kecil, 25 gram ceri hijau dipotong kecil, dan coklat bubuk secukupnya.
Cara membuatnya:
·         Kocok margarine bersama gula pasir, bubuk jeruk, dan kulit jeruk hingga lembut. Tambahkan telur sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga mengembang.
·         Tambahkan tepung terigu lalu aduk rata. Tuangakan susu cair lalu aduk kembali.
·         Siapakan dua buah cetakan loaf yang dialasi kertas roti dan diolesi margarine.
·         Masukkan cetakan ke dalam kukusan yang sudah dipanaskan lebih dahulu. Tuangkan 2 sendok sayur adonan kemudian taburi 2 dengan buah kering. Ayak coklat bubuk di atasnya kemudian kukus 10 menit.
·         Tuang kembali adonan di atas lapisan tadi. Taburi coklat bubuk dan kukus kembali selama 10 menit.
·         Tuangkan adonan di atas lapisan tanpa buah tadi dan taburi buah kering. Di atasnya ayak coklat bubuk lalu kukus 10 menit. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.

·         Terakhir kukus selama 20 menit. 

ARTIKEL TERBARU

learning marketer
learning marketer

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment