Hidangan Lebaran yang Manis dan Segar

Hidangan Lebaran yang Manis dan Segar
Bulan puasa selalu dinantikan setiap tahunnya bagi para umat Islam di seluruh dunia. Namun yang lebih dinnti adalah perayaan setelah puasa selama 1 bulan penuh yaitu Hari Raya Idul Fitri. Tentu tak ingin melewatkan berkumpul dengan segenap keluarga pada hari yang sangat special tersebut. Bukan hanya moment saat berkumpul keluarga yang dinanti namun juga menanti hidangan yang akan disajikan pada hari special tersebut salah satunya adalah hidangan manis dan segar yang lezat.
Hidangan Lebaran yang Manis dan Segar
Hidangan Lebaran yang Manis dan Segar

Hidangan Lebaran yang Manis dan Segar
Hidangan Lebaran yang Manis dan Segar

Hidangan Lebaran yang Manis dan Segar
Hidangan Lebaran yang Manis dan Segar


Sajian hidangan manis dan segar
Ada beberapa resep hidangan manis dan segar yang dapat disajikan ketika Lebaran untuk para tamu yang berkunjung dan juga keluarga. Resep yang pertama adalah punch nanas senja. Bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat hidangan segar ini adalah ½ kaleng buah nanas kemudian tiriskan, ½ buah nanas kemudian potong bulat 1cm untuk hiasan, 5 butir cengkeh, 5 cm kayu manis, 500 cc air, 150 gram gula pasir, 1 botol air soda, dan es batu secukupnya.
Cara membuat:
·         Rebus air bersama gula pasir, cengkeh dang kayu manis. Setelah matang saring air rebusan.
·         Haluskan nanas kaleng, peras dan ambil airnya. Masukkan dalam air gula rebusan aduk rata dan sisihkan.
·         Masukkan dalam lemari es lalu sajikan dingin dengan ditambahkan air soda dan es batu.
Resep hidangan manis dan segar selanjutnya adalah sandwich cokelat susun. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sajian manis ini adalah 8 lembar roti tawar yang dipotong kotak 5x5 cm, 55 cc coklat oles yang siap pakai, 4 lembar keju slices yang dipotong sesuai dengan selera, nanas secukupnya, dan ceri mereh secukupnya.
Cara membuat:
·         Ambil satu lemba roti tawar lalu poles dengan coklat oles, beri atasnya dengan keju slices. Lalu ambil satu lagi roti tawar kemudian poles dengan coklat oles. Tangkupkan pada roti tawar yang telah diidi dengan keju slices.
·         Langkah kedua, lakukan hingga semua roti tawar habis. Kemudian hias atas roti menggunakan coklat oles, tambah ceri merah dan nanas yang telah dipotong-potong.
Resep hidangan manis dan segar selanjutnya adalah punch strawberry. Bahan yang diperlukan untuk membuat sajian segar ini adalah 750 cc sari buah strawberry, 250 cc sari buah jeruk lemon, 1 botol air soda, 150 cc sirup vanili, dan 4 buah strawberry segar yang dibelah dua.
Cara membuat:
·         Campurkan semua sari strawberry dengan sari buah jeruk lemon dan juga sirup vanili. Lalu masukkan dalam lemari es.
·         Siapkan gelas kemudian campurkan sari buah bersama air soda dan buah strawberry. Sajikan selagi masih dingin.


ARTIKEL TERBARU

learning marketer
learning marketer

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment