Olahan Ikan Kakap yang Menggugah Selera

Olahan Ikan Kakap yang Menggugah Selera
Memasak merupakan salah satu keahlian yang tidak hanya diperuntukan bagi kaum hawa namun juga dapat dilakukan oleh kaum adam. Dewasa ini telah banyak ahli masak yang merupakan para kaum adam, dan tak dapat dipungkiri bahwa masakan mereka bahkan jauh lebih enak dari pada masakan kaum hawa. Sebab mereka tidak ragu untuk membuat kreasi masakan yang lezat dan menggugah selera seperti olahan dari kakap.

Olahan Ikan Kakap yang Menggugah Selera
Olahan Ikan Kakap yang Menggugah Selera

Olahan Ikan Kakap yang Menggugah Selera
Olahan Ikan Kakap yang Menggugah Selera


Sajian lezat dari ikan kakap
Ada beberapa resep kreasi makanan yang terbuat dari ikan kakap di antaranya adalah kakap panggang dan kakap sagu garing. Resep olahan dari kakap yang pertama adalah kakap panggang. Bahan-bahan yang diperlukan untuk hidangan lezat ini adalah 300 gram daging kakap dan garam juga merica secukupnya. Sedangkan bahan untuk membuat saus adalah 5 sendok makan gula pasir, 100 ml kecap jepang, 1 sendok makan madu, 100 ml mirin, dan 100 ml sake. Untuk pelengkapnya adalah 2 batang wortel yang diiris halus, 2 lembar kol yang diiris halus, dan 5 sendok makan mayones.
Cara membuatnya adalah:
·         Untuk membuat saus: rebus gula pasir, kecap jepang, dan juga madu. Setelah mendidih tambahakan mirin dan sake kemudian angkat.
·         Langkah selanjutnya adalah lumuri daging kakap dengan garam dan merica bubuk secukupnya kemudian tusuk dengan tusukan sate lalu celupkan ke dalam saus atau olesi dengan menggunakan saus. Panggang hingga matang lalu angkat.
·         Sajikan olahan dari kakap ini dengan mengunakan wortel yang dicampur dengan kol dan masyones.
Resep olahan dari kakap selanjutnya adalah kakap sagu garing. Bahan yang digunakan untuk membuat hidangan lezat ini adalah 1 ekor kakap merah yang dipotong setebal 1 cm, ½ sendok makan air jeruk nipis, ½ sendok teh garam, 4 butir bawang merah yang dihaluskan, 2 siung bawang putih yang dihaluskan, 50 gram tepung sagu, ¼ sendok teh merica bubuk, dan juga minyak goreng untuk menggoreng.
Cara membuat olahan dari kakap ini adalah:
·         Langkah pertama adalah lumuri kakap merah dengan menggunakan air jeruk nipis, garam, bawang merah, bawang putih dan juga merica bubuk. Diamkan ikan selama 15 menit kemudian sisihkan.
·         Langkah kedua, lumuri ikan kakap dengan tepung sagu pada seluruh bagian ikan sehingga ikan tertutup dengan tepung terigu.
·         Langkah terakhir adalah panaskan minyak kemudian goreng ikan kakap hingga berwarna kekuningan dan juga matang.
·         Setelah matang angkat dan tiriskan. Kemudian sajikan pada piring dengan hiasan daun selada dan juga tomat yang dibentuk menyerupai bunga.
·         Sajikan olahan dari kakap ini dengan nasi hangat.


ARTIKEL TERBARU

learning marketer
learning marketer

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment