Sajian Manis Ala Mediteranian

Sajian Manis Ala Mediteranian
Banyak budaya yang telah masuk di Indonesia, sebab tak dapat dipungkiri bahwa pengaruh penjajahan Portugis, Belanda, Spanyol, Inggris hingga Jepang telah minggalkan banyak jejak. Jejak tersebut terlihat dari bangunan tua ala Eropa yang terbentang di beberapa kota di Indonesia hingga menu makanan. Salah satu budaya yang dibawa bangsa Spanyol ke tanah Hindia Belanda ini adalah budaya Mediteranian yang hingga detik ini masih berkembang di Indonesia. Terutama untu banguan Mediteranian dan menu masakan Mediteranian.

Sajian Manis Ala Mediteranian
Sajian Manis Ala Mediteranian

Sajian Manis Ala Mediteranian
Sajian Manis Ala Mediteranian

Sajian Manis Ala Mediteranian
Sajian Manis Ala Mediteranian

Resep menu Mediteranian
Ada beberapa resep masakan Mediterania, resep yang pertama adalah almond lemon flan. Bahan yang harus dipersiapkan untuk mebuat menu makanan ini adalah 125 gram mentega, 150 gram gula pasir, 4 butir telur, 2 sendok makan air lemon, 65 gram tepung self raising, 60 gram tepung terigu, 150 gram almond panggang yang dihaluskan. Sendangkan bahan untuk sirup adalah 2 buah lemon ambil kulit dan airnya, 125 ml air, 60 gram gula pasir, 100 ml whipped cream yang dikocok kaku.
Cara untuk membuat masakan ini adalah:
·         Kocok mentega dan gula hingga lembut. Lalu masukkan telur satu per satu sambil terus dikocok.
·         Masukkan air lemon, tepung, dan almon. Tuang kedalam loyang bulat beruliran 23 cm. Kemudian oven selama 35 menit.
·         Kemudian iris kulit lemon memanjang, lalu rebus bahan sirup hingga kental dan masukkan kulit lemon.
·         Terakhir sajikan kue dengan manisan kulit lemon dan juga whipped cream. Jangan lupa lengkapi dengan secangkir teh atau secangkir kopi panas.
Resep masakan Mediteranian selanjutnya adalah orange & caramel custard. Bahan yang diperlukan untuk membuat makanan ini adalah 100 ml air dan 150 gram gula pasir. Sedangkan bahan yang diperlukan untuk membuat custard adalah 250 ml susu, 250 krim kental, 1 sendok teh parutan kulit jeruk, 6 kuning telur, 3 putih telur, 50 gram gula pasir.
Cara untuk membuat masakan Mediteranian ini adalah:
·         Langkah pertama, olesi loyang dengan menggunakan mentega kemudian panaskan oven.
·         Langkah kedua, aduk air dan juga gula lalu rebus sampai cokelat kemudian aduk hingga rata. Tuangkan campuran tersebut ke dalam loyang.
·         Langkah ketiga, panaskan susu dan juga krim kental, kemudian tambahkan kulit jeruk. Biarkan bebrapa menit lalu angkat dan dinginkan.
·         Langkah keempat, kocok telur bersama dengan gula hingga kental kemudian tuangkan ke dalam campuran susu kental. Tuang ke atas caramel yang kemudian dioven di atas loyang berisi air hangat. Oven selama kurang lebih 1 jam.
·         Sajiakan masakan manis ini selagi hangat bersama secangkir teh atau secangkir kopi panas.


ARTIKEL TERBARU

learning marketer
learning marketer

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment