Sarapan dengan Sandwich Telur Bayam

Sarapan dengan Sandwich Telur Bayam
Sandwich telur bayam merupakan salah satu menu sarapan yang lezat, praktis dan juga mengeyangkan. Tak dapat dipungkiri manusia membutuhkan makan untuk menambah energy mereka dalam mengerjakan banyak aktifitas baik secara fisik maupun secara pikiran. Sarapan merupakan sumber tenaga yang baik sebelum memulai banyak aktivitas. Para ahli berpendapat seseorang yang melakukan makan pagi atau sarpan membuat daya serap otak lebih baik ketimbang seseorang yang tidak melakukan sarapan. Sebaiknya menu sarapan tidak terlalu berat namun tetap mengeyangkan hingga waktu makan siang. Menu sarapan haruslah mengandung banyak nutrisi serta serat yang menambah tenaga. Di Indonesia sendiri banyak orang yang memilih nasi sebagai menu sarapan mereka namun ada juga yang memilih untuk memakan sepotong hingga 2 potong roti beserta secangkir kopi untuk menu sarapan mereka. Salah satu menu sarapan yang umum disajikan di atas meja makan adalah sandwich atau sering disebut dengan roti isi.


Sarapan dengan Sandwich Telur Bayam
Sarapan dengan Sandwich Telur Bayam

Sarapan dengan Sandwich Telur Bayam
Sarapan dengan Sandwich Telur Bayam

Sarapan dengan Sandwich Telur Bayam
Sarapan dengan Sandwich Telur Bayam

Sandwich telur bayam
Sandwich telur bayam merupakan salah satu jenis roti isi yang dapat menjadi sarapan atau bekal baik untuk anak maupun para orang dewasa. Sandwich telur bayam mengandung karbohidrat, protein, dan juga serat yang baik bagi tubuh dan sandwich telur bayam mudah untuk dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sandwich telur bayam adalah 1 sendok teh unsalted butter atau saus putih tanpa garam, 1 sendok teh terigu serbaguna, 2 sendok makan susu cair, 1 sendok makan air, ¼ sendok teh Dijon mustard, 1 ikat kecil daun bayam kemudian cincang kasar, 1 lembar daging sapi asap, garam dan merica bubuk secukupnya, 1 buah roti burger lalu panggang sebentar dan belah menjadi dua, 1 butir telur ukuran besar.
Cara membuat sandwich telur bayam cukup mudah hanya dengan beberapa langkah sederhana.
·         Langkah pertama, lelehkan mentega di atas pan dengan menggunakan api sedang. Kemudian masukan terigu dan masak sampai bergelembung kurang lebih sekitar 20 detik. Lalu masukkan susu cair, dojin mustard, dan 1 sendok makan air. Masak sambil terus diaduk kurang lebih 1 menit hingga campuran mengental dan lembut. Tambahkan bayam kemudian masak bayam hingga layu dan terlapis atau sekitar 1 hingga 2 menit. Terakhir beri garam dan merica lalu aduk-aduk dan angkat.
·         Langkah kedua, panaskan daging asap di atas pan antilengket. Kemudian letakkan burger dan beri bayam di atasnya lalu sisihkan.

·         Langkah terakhir, panaskan pan kembali dengan minyak secukupnya kemudian goreng telur mata sapi jangan lupa bumbui dengan garam dan juga merica. Selanjutnya letakkan telur di atas daging sapi asap. Terakhir adalah tutup dengan roti burger yang satunya makan sandwich telur bayam siap disajikan dan disantap untuk sarapan.

ARTIKEL TERBARU

learning marketer
learning marketer

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment