Permainan Tradisional Nanggroe Aceh Darussalam (NAD)

Perangko Permainan Anak Tradisional Edisi Tahun 2001 (https://filatelisindonesia.wordpress.com)

Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam mempunyai unsur-unsur kebudayaan yang khas di antaranya permainan tradisional anak-anak. Permainan tradisional yang terdapat di daerah ini merupakan khasanah budaya yang telah mereka terima dari generasi sebelumnya. Hal ini merupakan salah satu sarana sosialisasi dari anggota masyarakat yang menjadi pendukungnya. Karena itu, permainan tradisional anak-anak mempunyai arti dan kebudayaan tersendiri di dalam masyarakat.

Sahabat GWI Indonesia Banget, Alhamdulillah mendapat e-book Permainan Anak-Anak Daerah Istimewa Aceh, penerbitnya Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Proyek Inventarisasi dan Dokumentasi Kebudayaan Daerah Jakarta 1985. Tentunya dimungkinkan ada penambahan bilamana menemukan sumber yang kompeten dan pengurangan bilamana mendapatkan kesamaan bentuk permainannya di daerah lain.

Semoga bermanfaat.

  1. Kapai-Kapai Inggreh
  3. Pepilo
  4. Kekuriken  
  5. Kis-kisen
  6. Jangut Ngkurik
  7. Meu Geunteut-Geunteut
  8. Ghieng-Ghieng Asee
  9. Meu Een Aceue
10. Meu Creek
11. Meu Som-som Aneuk
12. PehKayee
13. Meu Som-som Talo
14. Meuen Geuti
15. Mesen-mesen
16. Meupet-pet Nyet
17. Meuen Kom
18. Meu Een Kandang

ARTIKEL TERBARU

learning marketer
learning marketer

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment