Tempat wisata Sukabumi Selabintana

 Tempat wisata Sukabumi Selabintana berada di kaki gunung Pangrango kecamatan Sukabumi, dan kawasan wisata tersebut bisa ditempuh sejauh 7 km ke arah utara dari kota Sukabumi dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menggunakan angkutan umum yang menuju Tempat Wisata Selabintana.


Tempat Wisata Sukabumi Selabintana

Tempat wisata Sukabumi Selabintana terkenal dengan udara nya yang sejuk dan pemandangan alam nya yang alami


Karena letaknya di kaki gunung sudah pasti kawasan wisata ini memiliki udara yang dingin dan juga masih segar, sejuk, serta memiliki kualitas udara yang masih bersih dan terbebas dari polusi seperti di kota-kota besar pada umum nya. Kawasan wisata Selabintana memiliki banyak objek wisata yang sangat menarik, selain tempat bermain dan berekreasi, tempat wisata ini juga memiliki tempat wisata yang dapat mendidik. Di tempat wisata Selabintana terdapat kawasan kolam renang, perkebunan teh, play ground, muhola, penginapan, hutan lindung, dan tempat perkemahan.

Tidak hanya menikmati keindahan alam nya saja di kawasan wisata ini, namun ada banyak sekali aktifitas yang dapat dilakukan dan salah satunya adalah aktifitas yang mendidik seperti, mengenal lebih jauh tentang lingkungan dan tumbuhan dengan mengajarkan cara menanam tumbuhan yang benar, kemudian cara memelihara dan merawat nya hingga mendapatka hasil nya. Selain itu, di kawasan wisata ini juga terdapat berbagai fasilitas untuk kegiatan yang dapat menghibur seperti outbond dan tempat bermain anak-anak, salah satu fasilitas tersebut seperti beraktifitas dengan menggunakan Motor ATV dan flying fox.

Adapun fasilitas umum lain nya yang dapat dijumpai di Tempat Wisata Selabintana antara lain seperti penginapan, rumah makan, dan juga berbagai warung kecil. Selain pemandangan hutan lindung yang masih alami dan indah, kawasan wisata ini pun menjanjikan indah nya pemandangan saat matahari terbit dan terbenam, juga dapat melihat kota Sukabumi, serta panorama perkebunan teh yang berada di sekitar kawasan wisata tersebut yang akan memanjakan dari setiap mata yang melihatnya.

Tempat wisata Sukabumi Selabintana ditemukan oleh seorang pengusaha yang berasal dari Belanda yaitu AAE Lane (1853-1916), Lane memoles dan merenovasi tempat tersebut menjadi satu tempat peristirahatan dengan menggunakan konsep yang natural dan alami yang menyatu bersama dengan alam, dan semua itu awalnya diperuntukan untuk pada petinggi perkebunan yang dikelola oleh bangsa Belanda, hingga kemudian kawasan tersebut menjadi terkenal untuk tempat peristirahatan dan menjadi tempat yang favourite dalam waktu yang singkat, dan setelah itu Lane merubah tempat peristirahatan tadi menjadi sebuah Hotel, dan hingga saat ini kawasan tersebut menjadi kawasan wisata yang menarik untuk bersantai dan berekreasi di alam bebas yang sejuk dan juga indah bersama keluarga ataupun bersama teman-teman.

ARTIKEL TERBARU

learning marketer
learning marketer

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

No comments:

Post a Comment